Bursa Media Informasi Lowongan Kerja Online Terbaru Bulan Mei 2017. Untuk lulusan SMA SMK D3 S1 Semua Jurusan Lowongan BANK BUMN Mei Tahun 2017.

Sunday, April 2, 2017

Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I

Lokerindo.info - Sejarah PT Angkasa Pura I (Persero) - atau dikenal juga dengan Angkasa Pura Airports - sebagai pelopor pengusahaan kebandarudaraan secara komersial di Indonesia bermula sejak tahun 1962. Ketika Presiden RI Soekarno kembali dari Amerika Serikat, beliau menegaskan keinginannya kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar lapangan terbang di Indonesia dapat setara dengan lapangan terbang di negara maju.

Tanggal 15 November 1962 terbit Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara (PN) Angkasa Pura Kemayoran. Tugas pokoknya adalah untuk mengelola dan mengusahakan Pelabuhan Udara Kemayoran di Jakarta yang saat itu merupakan satu-satunya bandar udara internasional yang melayani penerbangan dari dan ke luar negeri selain penerbangan domestik.

Setelah melalui masa transisi selama dua tahun, terhitung sejak 20 Februari 1964 PN Angkasa Pura Kemayoran resmi mengambil alih secara penuh aset dan operasional Pelabuhan Udara Kemayoran Jakarta dari Pemerintah RI. Tanggal 20 Februari 1964 itulah yang kemudian ditetapkan sebagai hari jadi perusahaan.

Pada tanggal 17 Mei 1965, berdasarkan PP Nomor 21 tahun 1965 tentang Perubahan dan Tambahan PP Nomor 33 Tahun 1962, PN Angkasa Pura Kemayoran berubah nama menjadi PN Angkasa Pura, dengan maksud untuk lebih membuka kemungkinan mengelola bandar udara lain di wilayah Indonesia.

Secara bertahap, Pelabuhan Udara Ngurah Rai - Bali, Halim Perdanakusumah - Jakarta, Polonia - Medan, Juanda - Surabaya, Sepinggan - Balikpapan, dan Sultan Hasanuddin - Ujungpandang, kemudian berada dalam pengelolaan PN Angkasa Pura.

Selanjutnya, berdasarkan PP Nomor 37 tahun 1974, status badan hukum perusahaan diubah menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Dalam rangka pembagian wilayah pengelolaan bandar udara, berdasarkan PP Nomor 25 Tahun 1987 tanggal 19 Mei 1987, nama Perum Angkasa Pura diubah menjadi Perusahaan Umum Angkasa Pura I, hal ini sejalan dengan dibentuknya Perum Angkasa Pura II yang secara khusus bertugas untuk mengelola Bandar Udara Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya, berdasarkan PP Nomor 5 Tahun 1992, bentuk Perum diubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Negara Republik Indonesia sehingga namanya menjadi PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Akta Notaris Muhani Salim, SH tanggal 3 Januari 1993 dan telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman dengan keputusan Nomor C2-470.HT.01.01 Tahun 1993 tanggal 24 April 1993 serta diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 52 tanggal 29 Juni 1993 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor2914/1993.

Perubahan Anggaran Dasar Perusahaan terakhir adalah berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 14 Januari 1998 dan telah diaktakan oleh Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 30 tanggal 18 September 1998. Perubahan Anggaran Dasar tersebut telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor: C2-25829.HT.01.04 Tahun 1998 tanggal 19 November 1998 dan dicantumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 50 tanggal 22 Juni 1999 dengan Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor 3740/1999.

Saat ini, Angkasa Pura Airports mengelola 13 (tiga belas) bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia, yaitu:

1. Bandara I Gusti Ngurah Rai - Denpasar
2. Bandara Juanda - Surabaya
3. Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar
4. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan - Balikpapan
5. Bandara Frans Kaisiepo - Biak
6. Bandara Sam Ratulangi - Manado
7. Bandara Syamsudin Noor - Banjarmasin
8. Bandara Ahmad Yani - Semarang
9. Bandara Adisutjipto - Yogyakarta
10. Bandara Adi Soemarmo - Surakarta
11. Bandara Internasional Lombok - Lombok Tengah
12. Bandara Pattimura - Ambon
13. Bandara El Tari - Kupang.

Dalam hal kinerja keuangan, Angkasapura Bandara ditutup tahun bisnis 2015 dengan hasil positif. Menurut PT Angkasa Pura I (Persero) Laporan Tahunan 2015 seperti dikutip oleh Lokerindo.info, Angkasapura Bandara berhasil mencatat pendapatan operasional total Rp 5,249.63 miliar pada 2015. Mewakili pertumbuhan 14,53% dari Rp 4,583.53 miliar pada tahun 2014. Jumlah aset terus tumbuh 5,65% menjadi Rp 16,722.33 miliar dari Rp 15,826.89 miliar pada 2014.

Loker PT Angkasa Pura I

Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I 

Jumlah penduduk makin hari makin bertambah, dan hampir setiap tahun ada peningkatan pelamar kerja di seluruh kota.  Pada kesempatan ini PT Angkasa Pura I (Persero) dengan program ekspansi yang terus menerus, PT Angkasa Pura I (Persero) dengan bangga mengumumkan Lowongan Kerja berikut untuk perekrutan langsung dengan posisi :

Aviation Security Officer (AVSEC)

Persyaratan

  1. Pria / Wanita.
  2. Minimum SMA / SMA atau setara.
  3. berat badan proporsional (tinggi minimal 170 cm Pria; tinggi badan minimal 160 cm untuk Perempuan).
  4. Bandara Penyelamatan & Fire Fighting Officer (ARFF)

Persyaratan

  1. Pria.
  2. Minimum SMA / SMA IPA atau SMK / SMK Elektro, Teknik, Otomotif dan Listrik.
  3. berat badan proporsional (tinggi badan minimal 170 cm untuk laki-laki).
  4. Memiliki mengemudi kelas lisensi A (SIM A) lebih disukai.
  5. Bisa berenang.

Bandara Operation Officer (AOPs)

Persyaratan

  • Pria / Wanita.
  • Minimum SMA / SMA atau setara.
  • berat badan proporsional (tinggi minimal 170 cm Pria; tinggi badan minimal 160 cm untuk Perempuan).

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI), lahir pada tahun 1993 dan sesudahnya
  • Tidak berstatus sebagai suami / istri karyawan PT Angkasa Pura I (Persero)
  • pendidikan minimal SMA / SMA atau setara (bukan lulusan Paket A, B, dan C) dengan nilai rata-rata 7,0;
  • Fasih berbahasa Inggris secara aktif
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak ada riwayat penyakit menular yang dinyatakan dengan sertifikat kesehatan yang diterbitkan oleh dokter pemerintah / rumah sakit.
  • Memiliki postur tubuh tegap
  • Tidak ada lensa kacamata / kontak
  • Jangan menggunakan obat-obatan
  • Tidak buta warna
  • Tidak tato dan menembus
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama status Petugas Calon
  • Berkelakuan baik (dinyatakan dalam SKCK
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum mengikat karena melakukan tindak pidana yang berkaitan dengan posisi
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi
  • Bersedia ditempatkan di wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero) dan melakukan tugas-tugas di rotasi (shift).

Tatacara Melamar

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dan memang merasa berminat dengan Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I (Persero) hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE melalui website perusahaan dengan link berikut : http://daftar.angkasapura1.co.id
Closingdate :  11-April-2017

Bantu Kami Share info Lowongan Kerja PT Angkasa Pura I Bulan Mei 2017 diatas dengan tombol share di bawah!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga Lowongan Kerja Terkait: